Makna dari Menegakan Tulang Punggung

Sebuah tulang punggung, suatu tulang yang terkadang kita lupakan, terkadang tidak kita hiraukan. Dan terkadang kita acuh padanya. Menopang banyak beban dan berat yang dirasakan. Tapi tahukah engkau, bagaimana itu bisa kuat? Karena, si tulang punggung selalu menegakkan dirinya di kala bengkok. Dan karena dia tau, ketika dia tidak tegak, kepala tidak bisa lurus dan tinggi memandang. Memandang dari atas dan jauh untuk mencapai arah tujuan masa depan.
.
Sebuah organisasi yang mempuni yang memiliki ikatan yang bagus, kesatuan dan struktur yang terorganisir, tentulah membutuhkan penopang dalam mencapai tujuan. Membutuhkan sebuah kendaraan yang dapat mengefektifkan dan mengefisiensi waktu. Dan penopang itu ialah kerja keras, materi dan finansial. Bukan hal yang wajib ada ataupun sangat penting. Dapat dipastikan tanpa itu, kamu akan sampai tepat tujuan . Tetapi dengan itu, dipastikan kamu akan sampai dengan tepat waktu sesuai tujuan.

Dari Ashim bin Ubaidillah, dari Salim, dari bapaknya, dia berkata, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam telah bersabda “Sesungguhnya Allah mencintai seorang mukmin yang berkarya/ bekerja keras.” Dan di dalam riwayat Ibnu Abdan, “Pemuda yang berkarya/ bekerja keras.” (H.R. Baihaqy)
.
Berada di puncak tertinggi bukanlah hal yang mudah. Kolektivitas kerja sama antar individu memang dibutuhkan. Penguatan kader pun memang selalu diutamakan. Tapi percaya lah, hal itu pasti akan terbentuk. Mengapa pasti? Karena organisasi menginginkan yang terbaik. Dan setelah itu perlu yang dinamakan bagaimana potensi mereka bisa keluar secara menyeluruh. Maka dibutuhkan penopang itu. Penopang yang selalu menguatkan sebuah organisasi dan yang selalu ada walaupun tak pernah tampak. Para pekerja keras yang tak perlu mereka ada disana, tapi tanpa disadari, ketika mereka ada di atas , itulah keindahan yang kami inginkan dari sebuah kerja keras kami. Yaitu Menegakkan sebuah tulang punggung sebuah dakwah dan organisasi.

#FULDFKIndonesia
#SolidMengakarMenyejarah

📬Email: fuldfk.indonesia@gmail.com
💻FB : FULDFK
👥FP: Medicalzone – Website Resmi FULDFK
📱Line: @fuldfk_ind
🔔Twitter: @fuldfk_ind
🗼Instagram : @fuldfk_ind
🔊Telegram : @fuldfkindonesia
📺YouTube: FULDFK TV
🌍Website: medicalzone.org

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply