FULDFK (Forum Ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran) adalah forum nasional yang menjadi perkumpulan dan wadah formal berupa jaringan antar lembaga dakwah fakultas kedokteran di seluruh Indonesia. Disebut juga sebagai FULDFK Indonesia karena cakupannya yang nasional, forum ini berperan dalam melakukan koordinasi, pengembangan, dan sinergisasi dakwah antar lembaga dakwah fakultas kedokteran se-Indonesia. Beranggotakan ## lembaga dakwah fakultas kedokteran yang tersebar di seluruh Indonesia, FULDFK merupakan Student Capter dari IIMA (Indonesian Islamic Medical Assosiation) yang merupakan anggota Federasi Asosiasi Kedokteran Islam internasional, FIMA.

FULDFK secara resmi berdiri pada tanggal 4 Muharram 1426 H yang bertepatan dengan 13 Februari 2005 di Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran-Jatinangor. Bedirinya FULDFK ini ditandai dengan momentum pendeklarasian FULDFK yang secara resmi yang dihadiri oleh 109 delegasi yang berasal dari 29 Fakultas Kedokteran se-Indonesia.

 

VISI

Memperjuangkan Islam demi kemaslahatan umat yang berbasis kompetensi kesehatan.

 

MISI

  1. Memperkuat ukhuwah Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran se-Indonesia;
  2. Mendorong Lembaga Dakwah Fakultas Kedokteran di Indonesia untuk lebih profesional dan mapan;
  3. Mempersiapkan mahasiswa muslim fakultas kedokteran menuju dakwah profesi;
  4. Advokasi terhadap kepentingan dakwah dalam bidang kesehatan;
  5. Berperan aktif merespon dan membentuk opini masyarakat yang berkaitan dengan masalah kesehatan;
  6. Mensosialisasikan Kedokteran Islam kepada masyarakat;
  7. Menjalin kerjasama dengan lembaga-lembaga yang ada baik medis maupun non medis dalam skala nasional maupun internasional.