[BERBISNIS DENGAN ALLAH]

Salah satu sebab orang yang sudah mati ingin kembali lagi ke dunia adalah karena ia berharap bisa bersedekah walau hanya beberapa menit. Seberapa besar keutamaan sedekah sehingga membuat seorang muslim yang sudah wafat minta kepada Allah Swt agar bisa kembali ke dunia.

“Dan belanjakanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang kematian kepada salah seorang di antara kamu; lalu ia berkata: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang saleh?” (Qs. Al Munafiqun 63:10)

.

Berikut adalah beberapa keutamaan bersedekah.

Pertama. Menghapus dosa. Sedekah, itulah cara mudah yang disediakan Allah agar dapat mengikis perbuatan-perbuatan dosa kita. Cukup dengan tersenyum saja, Anda sudah bersedekah karena senyum adalah salah satu sedekah termudah yang dapat kita sebarkan dengan mengukir garis senyum di bibir kita.

Kedua. Bersedekah bisa berbentuk apa saja. Bagaimana cara kita mendapatkan keutamaan bersedekah tetapi tidak mempunyai uang? Nabi Muhammad Saw bersabda: “Kamu menyingkirkan batu, duri dan tulang dari tengah jalan itu adalah sedekah bagimu.” (HR. Bukhari). Tidak punya uang bukan berarti penghalang untuk bersedekah. Lebih baik menjadi tangan di atas daripada tangan di bawah. Itulah mengapa sedekah tidak hanya sekedar tentang uang saja, tetapi juga senyum, membantu orang ketika susah, membersihkan ruangan ketika tidak ada yang membersihkan, dan lain sebagainya.

Ketiga. Mengutamakan sedekah tidak akan mengurangi harta. Rasulullah Saw bersabda, “Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588).

Keempat. Allah melipatgandakan pahala orang-orang bersedekah. Allah SWT berfirman yang artinya: “Perumpamaan orang-orang yang mendermakan (shodaqoh) harta bendanya di jalan Allah, seperti (orang yang menanam) sebutir biji yang menumbuhkan tujuh untai dan tiap-tiap untai terdapat seratus biji dan Allah melipat gandakan (balasan) kepada orang yang dikehendaki).

#peraHumas #LaskarFULDFK #FULDFKIndonesia#SolidMengakarMenyejarah

📬Email: fuldfk.indonesia@gmail.com

💻FB : FULDFK

👥FP: Medicalzone – Website Resmi FULDFK

📱Line: @fuldfk_ind

🔔Twitter: @fuldfk_ind

🗼Instagram : @fuldfk_ind

🔊Telegram : @fuldfkindonesia

📺YouTube: FULDFK TV

🌍Website: medicalzone.org

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply