Musyawarah Kerja Wilayah 2 Periode 2019/2020

Oleh: Zidnal Mafaz (Ketua DEW 2 Periode 2019/2020)

Pada bulan Juli-Agustus, telah diselenggarakan kegiatan MUSTAQIM (Musabaqah Thalabah at-Tibb al-Islamiy), MUSYKERWIL (Musyawarah Kerja Wilayah), dan MMLC (Moslem Managerial and Leadership Camp). MUSTAQIM merupakan sebuah perlombaan yang memperlombakan tiga cabang lomba, yaitu Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ), Pidato, dan Lomba Cerdas Cermat (LCC). Ketiga cabang lomba tersebut dilaksanakan secara online. Lomba MTQ dan pidato dilaksanakan menggunakan aplikasi Zoom, adapun LCC dilaksanakan menggunakan aplikasi Kahoot. Lomba ini dilaksanakan secara serentak pada 19 Juli. Dalam lomba ini, lomba LCC dimenangkan oleh Dina Rizky dari UNEJ, cabang lomba MTQ dimenangkan oleh M.Imam Zan Z.A dari UHO, dan cabang lomba khitobah dimenangkan oleh Feni Purnama dari UIN Malang.

Adapun MUSYKERWIL adalah sebuah musyawarah kerja yang membahas dan mengevalusi program kerja yang dilaksanakan oleh pengurus FULDFK DEW 2. Dalam susunan acaranya, MUSYKERWIL tidak hanya membahas program kerja saja, namun juga membahas mengenai tenderisasi serta pemilihan ketua DEW untuk tahun selanjutnya. Kegiatan ini lakukan secara daring selama dua hari, yakni tanggal 8-9 Agustus 2020. Dari musyawarah yang telah dilaksanakan, didapatkan hasil bahwa ketua DEW 2 untuk tahun depan adalah akhina Harie Sagita Novendi dari UNRAM, dan untuk pemegang tender MUSYKERWIL tahun depan darai Universitas Jember.

Kemudian, MMLC adalah sebuah pelatihan kepemimpinan yang diadakan oleh FULDFK DEW 2. Kegiatan ini akan diisi oleh seminar online dan akan dilengkapi dengan sesi diskusi yang akan dibagi per kelompok untuk membahas berbagai permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan isu-isu terkini. Pembicara dalam kegiatan in adalah dr.Rohadi Muhammad Rosyidi, Sp.BS, FICS, FINPS (Ketua IDI Mataram) dan Akhina Syauqy Kholilurrohman, S.Ked (Ketua FULDFK 2018-2019). Kegiatan ini juga dilaksanakan secara online bertepatan dengan tanggal 16 Agustus 2020. Semua acara berjalan dengan lancar dan mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para peserta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Leave a Reply