Indonesian International Medical Olympiad (IMO)

Indonesian International Medical Olympiad (IMO) adalah kompetisi bidang kedokteran tahunan yang merupakan salah satu program Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia. Tahun ini Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan diberikan kehormatan untuk menjadi tuan rumah IMO 2016 yang merupakan IMO yang ke-7 sejak 2010. Cabang-cabang yang akan dilombakan antara lain: Cardiorespirology, Gastroenterology, Muskuloskeletal, Urology & Reproductive Medicine dan cabang internasional meliputi Tropical Infection dan Neuropsychiatry. IMO 2016 akan diadakan di Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan, Tangerang pada tanggal 12-16 Oktober 2016.

Himpunan Mahasiswa Fakultas Kedokteran UPH (HMFK UPH) adalah organisasi yang beranggotakan mahasiswa FK UPH terpilih dari tahun kedua sampai tahun keempat. Tahun ini HMFK UPH bekerjasama dengan ISMKI (Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia) mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah IMO 2016.
Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (FK UPH) berdiri sejak tahun 2001, saat ini dikepalai Prof. Dr. Dr. dr. Eka J. Wahjoepramono, Sp.BS, PhD sebagai dekan. Berlokasi di Lippo Village dan gedung FK UPH tepat bersebelahan dengan rumah sakit pendidikan, Rumah Sakit Umum Siloam.
FK UPH memiliki visi menjadi sekolah kedokteran berstandar internasional di tahun 2024 yang menghasilkan dokter-dokter profesional, kompeten, bisa bersaing secara global, memiliki karakter ilahi dan melayani Indonesia. Misi FK UPH berpusat pada pendidikan kedokteran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Melalui IMO 2016, mahasiswa kedokteran diharapkan bisa mengembangkan potensi mereka dan mampu bersaing sehat dengan calon-calon dokter dari berbagai daerah dan negara.

http://www.imouph2016.com/about

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

60 + = sixty five