FULDFK Untuk Air; Selamat Hari Air Sedunia

Hari air yang di peringati pada tanggal 22 Maret setiap tahunnya mempunya makna tersendiri dalam dunia kesehatan, mengingat air adalah salah satu sumber kehidupan, bahkan air memiliki komposisi terbesar yang ada dalam tubuh manusia. World Water Day 2016 mengusung tema “Water and Jobs” yang berarti Air dan Pekerjaan.

FULDFK selaku Forum bagi mahasiswa dakwah di lingkup kedokteran mengingatkan kembali agar kita selalu menjaga kebersihan lingkungan, menghemat air dan tidak membuang sampah sembarangan. Air yang bersih lebih berarti dari pada uang ketika air bersih itu hanya tinggal tetes terakhir.

Hari Air

Air adalah sumber kehidupan, sejak zaman dahulu dalam ilmu survival disebutkan bahwa air dan api sumber penghidupan untuk bertahan hidup. Dengan air maka kehidupan akan jalan seperti aliran air itu sendiri, lindungi hutan-hutan, lindungi sungai-sungai, lindungi udara dan lingkungan kita dari pencemaran dan pengrusakan oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. Mari selamatkan air kita dengan bekerjasama dalam menjaga alam kita.

 

Arif Wibowo
Ka.Dept. IT FULDFK 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

two + 2 =